Posted on

Museum KA Ambarawa

Perjalanan gw dari Bandung-Kutoarjo-Ambarawa-Solo -Jogja-Bandung dalam 3 hari…SENDIRI,hahhahaha

Nice Gan,demi survey TA di museum Kereta Api. ASik juga ya bekpeker an sendiri.Mau makan ya makan,mau istirahat ya istirahat,gak perlu nunggu orang lain.Mau berantem sama orang di bis ya berantem aja,gak akan ada temen yg malu.Anyway hati2 untuk cewek yg bepergian sendiri sejauh ini, karena gak semua orang bisa seberuntung gw yg selamat sampe tujuan,hahaha…Gw punya tips and trick biar cecewek yg bepergian jauh dg kereta ekonomi sedikit lebih aman dr gangguan kejahatan. Yaitu :

1.Pakailah pakaian preman,maksudnya celana dan baju lusuh,jgn sampe keliatan orang kaya.kalo bisa sih pake celana.Atau sebaliknya,pake rok dan berpenampilan manis,biar gak ada yg tega ngegodain.

2.Low profile dan ramah lah pada org2,ntar kalo kita judes pasti gak akan ditolongin kalo ada apa2,yakin deh!Contohnya,gw maniiiis banget waktu itu sama anak bonex yg terkenal begitulah,nah pas gw ke toilet,gw dianter dan ditungguin loh di depan toilet!Soalnya,di depan situ banyak bapak2 dan gw sempet gamau pipis gt.Gw jg dikasih tempat duduk sama temennya.

3.Jangan mengeluarkan benda2 mahal,misal BB ato laptop.Ntar dikatain : gaya amat sih tu bocah,sok kaya tapi naiknya ekonomi juga,hehe…soalnya gw pernah liat tuh yg bgitu,cewek sok2an kaya,gak sopan sm org tua lg,tapi naik ekonomi…yailah mbaaaaak kelaut ajeeeee….

4.Jgn lupa pasang tampang tegas,jangan ketakutan,ntar gampang digodain om om

5.Jangan lupa bawa senjata di kantong.Gw sih slalu bawa cutter gede dan pisau lipat kemana2,dan alhamdulillah ada basic kempo dikit,jadi cukup percaya diri.Basic beladiri tuh bukan untuk trampil beladiri,tapi utk memberi rasa percaya diri bahwa kita bisa melawan,begitcyuhhh girl….

6.Berdoa,ini yg paling penting,hahaha…

7.Untuk jaga barang dll,kita semua udah tau lah gimana caranya…

Anyway,ini gambar2 yg gw dapet di museum Ambarawa…O ya,bagi yg mau ambil foto ini,boleh tapi sertakan sumber foto dari web gw ya….Soalnya belum gw edit,hehehe…..ntar kalo make sembarangan,kalian kena pelanggaran UU Hak Kekayaan Intelektual.Sip sip…biasakan menyertakan sumber data dengan jelas

This slideshow requires JavaScript.

.

Leave a Reply

